Skip to main content

Capturing Others Moment

Hello guys...

Semingguan ini, saya sedang menikmati libur akhir term sekaligus libur natal dan tahun baru. Selama seminggu ini, jatah liburan saya gunakan untuk bersantai, menata hati, dan menemani teman yang berkunjung ke London.

Selama 3 hari kemarin, saya menemani ci Regina dan mamanya yang sedang liburan keliling beberapa negara Eropa dan UK. Jauh hari sebelum kemari, ci Regina pernah bilang untuk saya abadikan momen liburannya di London. Dengan senang hati saya terima. Soalnya saya emang suka foto-foto dan sekalian jalan-jalan juga kan.

Nah akhirnya saya tentukan lokasi foto di sepanjang River Thames, yaitu mulai dari Borough Market-Tower Bridge-South Bank-Milennium Bridge-St.Paul Cathedral-London Eye-Covent Garden-Leicester Square. Pemandangan dan titik fotonya pas banget kalo menurut saya dan lokasinya juga mudah dilalui sambil berjalan santai. Karena hampir setiap hari ke sekolah saya jalan melalui titik-titik itu.

Akhirnya hari Sabtu kemarin kita ketemu di London, tapi kita tidak jadi melalui rute-rute yang sudah di rencanakan sebelumnya. Jadi kita ganti rencana. Soalnya waktunya tidak memungkinkan dan hari sudah mulai sore juga.

Untungnya, London saat bulan Desember ini ada saja atraksinya dari siang hari sampai malam hari. Jadi, malamnya kami keluar dan coba ke Winter Wonderland. Winter Wonderland itu setiap tahun dibuka dari bulan November - Januari. Isinya macem-macem mulai dari permainan yang biasa buat orang pacaran (tembakan, ambil boneka, dll) sampai permainan kayak di dufan, terus ada juga xmas marketnya mulai dari orang jualan shawl, coklat, waffle, pajangan, baju, jumper, dll, dan yang paling seru banyak stall makanan khas xmas seperti mulled wine (campuran wine dan spices yang manis dan sehat, katanya), pork leg, sausage, dll diiringi panggung live yang isinya penyanyi dan band yang kurang terkenal, tapi suaranya asik-asik semua.

Tapi sayangnya, pas sama ci Regina, kita gajadi masuk, soalnya ngantri masuknya aja udah kayak orang demo buruh di bunderan HI. Rame banget. Kita rubah rencana lagi lah. Mencari cahaya gemerlap di Oxford Street dan Regent Street, sekalian ke Carnaby Street yang eksis abis hampir di semua instagram account yang berbau London.
Disana kita lihat-lihat, foto-foto, dan juga nongkrong seru di Shakespeare's Head. Makan snack, minum dan menikmati suasana. Setelah itu kita pulang deh trus lanjut bergosip ria haha.

Lanjut di hari berikutnya, sama mamanya ci Rere, kita sowan sama ratu ke Buckingham Palace. Pas banget cuacanya cerah, terang benderang. Jadi bisa puas foto-fotonya. Tapi salahkan saya, saya salah ambil jalur tube (MRT), bukannya Piccadilly line, tapi malah Victoria Line. Jadilah kita balik lagi dan yang bikin gaenak adalah naik turun tangganya di tube station yang cukup ribet dan bikin capek. Tapi, akhirnya kita bisa menikmati di Buckingham Palace dan sekitarnya sampe Green Park dan Victoria's Fountain. Berikut momen-momen yang saya capture.


 
Lalu, supaya semakin seru, saya juga buat mini movienya. Yang sebetulnya standar sih, tapi saya pribadi suka, karena saya tambahin footage koleksi saya, yang udah lama saya capture tapi belum sempat saya olah jadi video. Jadi saya seneng juga footage nya bisa saya masukin video.

Linknya di youtube: https://www.youtube.com/watch?v=ndWDPLO9Nhg&t=46s