Skip to main content

Finka's Project #9: DAPP Indonesia

Hi guys! Di edisi ke-9 ini, Finka’s Project akan menampilkan sesuatu yang maskulin banget. Untuk cowok-cowok jaman sekarang, rasanya udah ga banget deh kalo masih pakai t-shirt lusuh atau kemeja lama yang diseterika aja juga jarang. Sekarang ini jamannya cowok-cowok untuk unjuk diri dengan penampilan yang keren dan rapih. Bagaimana caranya? Nah kalo ini giliran tugasnya team DAPP untuk menyulap penampilanmu menjadi keren, rapih, dan bikin enak dilihat. Saat ini ada Daniel Daniarta atau Didit (D) bersama saya (F) yang siap cerita panjang lebar mengenai DAPP.

F        : Dit, sekarang kamu muncul dengan bisnis baru nih, kemeja cowok DAPP (sebelumnya saya ketemu Didit saat dia jadi speakers mengenai bisnis Bitwyre). Apa sih yang membuat kamu ingin terjun di bisnis ini?

D       : Hi Fin, iya nih kita (gw dan teman2, red) sebetulnya berangkat dari keinginan buat clothing line kemeja untuk pria yang simple, enak dipakai dan made in Indonesia. Sekarang emang banyak sih kemeja diluaran yang keren, tapi kan harganya mahal-mahal.

Keduabelas team members DAPP
F        : Apa yang membuat kemeja DAPP spesial?

D       : Kita produksi sendiri, desainnya juga simple, jadi bisa matching dengan gaya apapun dan timeless, selain itu, kalo barang yang udah dibeli sama customer ada yang kurang cocok atau ukurannya ga pas, boleh ditukar tanpa ongkir alias GRATIS. Jadi kita memang menekankan kepuasan customer sih.

F        : Target market DAPP siapa aja sih Dit?

D       : Kita mengincar orang-orang yang hardworkers, dreamers, dan changemaker. Biasanya orang-orang seperti ini adalah orang-orang yang aktif dan inspiratif di lingkungannya masing-masing. Kenapa target kita mereka? Karena orang-orang seperti ini perlu memberikan kesan pertama yang meyakinkan melalui penampilan. Dan kalau mereka memakai kemeja DAPP tentu akan menginspirasi orang-orang lain juga untuk memakai DAPP. Hehe.

F        : Wah idenya cerdas sih. Sekarang ini emang butuh banget orang-orang yang pekerja keras dan strives to be success. Selain itu, DAPP juga asli buatan Indonesia kan?

D       : Yup Fin..

F        : Dit, ngomong-ngomong DAPP ini uda ‘beredar’ berapa lama di pasaran?

D       : Sekarang udah 6 bulanan.



F        : Wah hebat ya, dalam 6 bulan, DAPP sudah cukup menarik perhatian kalangan anak muda lho – khususnya anak kampus. Oiya, denger-denger, DAPP mengeluarkan tema yang berbeda setiap season nya ya?

D       : Yup. Ada tema-tema yang kita kedepankan, supaya ga bosen. Contohnya, kita ada tema “Muhammad Ali” jadi kemeja kita akan dekat dengan sosok Muhammad Ali itu sendiri. Untuk next (bocoran nih,red) kita akan keluarin “Tribute to Kurt Cobain" dan akan buat bahan flannel gitu. Pokoknya, DAPP akan terus berinovasi untuk mengikuti selera customer dan perkembangan jaman.

F        : Dit, selama berbisnis DAPP ini ada ga pengalaman yang sampai sekarang ga bisa dilupain.

D       :Wah iya Fin, kemarin kita baru aja kena musibah. Gudang kita abis dicuri, dibobol, barang-barang stok pada hilang semua. Kita semua shock, soalnya lumayan banget dan khawatir kalau ada orang yang menyalah-gunakan brand kita. Tapi ya ini semua jadi pelajaran buat kita sih. Habis itu kita kerja keras buat isi stock dan keluarin season baru dan alhasil, barengan juga sama launching website www.dappindonesia.com , semuanya bisa back to normal lagi.

F        : Congrats ya atas peluncuran websitenya! Very cool! Selain selling dari website www.dappindonesia.com, kemeja kalian bisa dibeli dimana lagi?

D       : Barang kita uda mulai masuk ZALORA dan Mr Maskoolin.

F        : Oya, Readers, DAPP kemarin ini mensponsori acara YLI Community yang temanya “Indonesia Mendunia” yaitu acara yang dibuat oleh alumni McKinsey leadership training yang paling bergengsi di Indonesia yaitu Young Leaders for Indonesia. Ceritain dikit Dit keikutsertaan DAPP di event ini.

D       : Yup, gw liat DAPP dan YLIC ini sejalan. Karena DAPP kan emang targetmya anak-anak muda yang high achiever dan changemaker, jadi udah selayaknya DAPP turut berpartisipasi dalam acara ini.

DAPP sebagai sponsor YLIC Event "Indonesia Mendunia"
F        : Guys, Didit sebagai CFO dan Founder DAPP ini orangnya super humble deh. Sebelumnya, dengan usianya yang masi muda ini, Didit juga udah menjajal berbagai macam bisnis dari yang sederhana (gorengan) sampai yang hi-technology (bitcoin). Sooo, jangan ragu buat tanya-tanya Didit mengenai entrepreneurship dan juga sharing dengan dia. Email him to: Daniel.daniarta@gmail.com. Sukses terus ya Dit!

Thanks guys! J   

DAPP INDONESIA
Webstore: dappindonesia.com
IG: dappindonesia
HP: +6282121311192